Pages

Subscribe Twitter

Jumat, 02 Juli 2010

Liburan ke Bali part 1

Habis posting tentang Bali kemaren jadi sadar kalo cerita liburanku sendiri malah belum ditulis. Maklumlah, penulis agak lemot. Karena liburannya ada 5 hari (2 hari buat perjalanan) so bakal dibikin 3 part *kalo dibikin pake model season 1, 2 dst ntar kayak sinetron.


Perjalanan dimulai jam 8 pagi dari Solo diiringi isak tangis dan airmata *lebayy milkysmile. Di bisku (bis 3) tuh isinya anak ipa 5 sama beberapa penyusup dari kelas lain *like me* ditambah 2 guru pembimbing yang tidak bisa disebutkan namanya. Oh, tak lupa ada juga seorang driver *ya iyalah, co-driver, dan seorang mas-mas yang gaje banget.


Sekitar jam 12 malem bis sampe di penyebrangan gilimanuk, trus kita naik kapal feri. Rasanya seneeeeeeeeeeeeeng deh bisa naik kapal *ini pertama kalinya naik kapal, udik banget deh. Pas di geladak kapal aku berdiri di pinggir menatap laut lepas sambil berkhayal ala Titanic "Rose....Jack" milkysmile Yah, ngarep dah.

1st Destination : Tanah Lot
Jam 5 WITA rombongan sampai buat mandi+makan. Trus habis itu langsung menuju tempat wisata yang ada pura-puranya gitu. Tapi karena ujan, aku, pidda, lil, ama vitron cuma poto-poto doank dari pinggir dengan cengo *khusus aku. Gag lupa mampir belanja sendal seharga 20 ribu.

2nd Destination : Hotel Puri Kedhaton
Rombongan kita yang jumlahnya 9 bis dibagi jadi 3 hotel. Nah, aku dapet Hotel Puri Kedhaton. Di sini kita check-in bentar trus abis itu lanjut lagi perjalanan. Hotelnya lumayan lah, 2 bed, lemari, kamar mandi, tivi, tapi ada 1 fasilitas yang bikin aku seneeeng banget. Apakah itu? jeng jeng jeng.... MEJA RIAS!! yeah... Photobucket

3rd Destination : Tanjung Benoa
Di Tanjung Benoa ini banyak ditawarkan berbagai macam olahraga air. Mulai dari berlayar ke Pantai Penyu *yang ini bukan olahraga sih, Banana Boat, sampe Paraceiling *bener gag sih nulisnya? Kita berempat + geng BB (Big Boss ato Boss Besar) memutuskan buat naek kapal ke Pulau Penyu. Ternyata di sana gag cuma ada penyu doank loh, bagus deh. Ada ular, burung, sama apalagi gitu lupa.

4th Destination : Pantai Dreamland
Baru masuk halaman depannya aja kita udah dibuat terkagum-kagum sama pemandangannya yang waw banget. Gimana gag coba? di kawasan yang luasnya berhektar-hektar ini bisa ditemukan taman-taman indah *kayak di tipi-tipi itu loh, lapangan golf, bahkan sampai danau buatan juga adaaaaa. OMG!! Photobucket
Setelah mlongo liat pemandangan, kita terus ke pantainya. Untuk menuju Pantai Dreamland, kita harus menuruni beribu-ribu anak tangga yang curam dan penuh dengan cobaan dan rintangan *boong banget. Tapi perjuangan kita sepadan kok, soalnya pantainya emang bener-bener cantik guys. Hamparan pasirnya bak permadani yang membentang luas di tepi laut. Lautnya yang diterpa sinar mentari laksana berlian yang bersinar memancarkan keindahannya. Oh, so beautiful.....

5th Destination : Garuda Wisnu Kencana
Disini kita mau liat tari terpopuler di Bali : Tari Kecak. Secara aku belum pernah liat Tari Kecak nih ya *ndeso mode on, makanya begitu tarinya mulai aku cuma bisa mlongo. Sumpah, eksotis banget!! Udah narinya dibawah spotlight, pemainnya banyak, gerakannya pun luwes abis *bikin ngiri deh. Kecak yang aku liat kemaren agak beda dari biasanya, soalnya namanya Kecak Kombinasi . Whatever lah, pokoknya rugi banget kalo sampai gag liat.

6th Destination : Balik lagi ke hotel
Rombongan balik ke hotel sekitar jam 8 malem. Karena belum ngantuk, akhirnya jiwa petualangku+pidda keluar nih. Kita berdua memutuskan jalan-jalan di sekitar hotel lho. Sebenernya sih tujuan awal cuma buat cari baterai kamera, tapi entah kenapa malah sampai beli terang bulan milkysmile. Ndesonya nih, pas nunggu terang bulannya mateng, kita berdua berkali-kali ngomong :
"kita di Bali!!"
Hehe, maklum lah, kita masih gag percaya kalo udah ada di Bali. Perasaan kemaren baru aja belanja keperluan, eh tau-tau udah di Bali beneran.

Akhirnya petualangan hari pertama berakhir dengan sekardus terang bulan coklat. Nantikan petualangan selanjutnya.


0 komentar:

Posting Komentar